Thursday 20 December 2012

20 Alat Analisa Blog atau Web Online Gratis

Penasaran blog yang saya buat itu sudah bagus atau belum, akhirnya saya mencari web analysis tools dan ternyata banyak yang harus diperbaiki. Saya akan berbagi 20 alat terbaik yang dapat digunakan untuk menganalisa web atau blog secara online yang hampir semuanya tidak memerlukan pendaftaran untuk memperoleh akun terlebih dahulu.
20 alat ini kegunaannya hampir berbeda, ada yang spesifik untuk menganalisa hanya satu halaman aja, ada yang menilai semua halaman dari web atau blog kita namun tujuannya sama yaitu agar membantu web atau blog lebih SEO friendly. Cobalah beberapa dari alat ini, hasilnya sangat menarik dan sangat membantu apalagi bagi saya yang merupakan blogger baru.
Website Grader dari HubSpot
Website Grader  merupakan salah satu alat favoritku. Disitu akan dilaporkan bagian apa aja yang rusak atau kurang bagus dan terdapat rekomendasi atau saran yang dapat digunakan untuk memperbaiki blog kita.

Trifecta dari SEOmoz

Salah satu alat unik yang menganalisa halaman berdasarkan dari beberapa kriteria. Pelaporannya terbatas 1x perhari jika tidak mendaftarkan sebagai member pro.

Spider Simulator dari Summit Media

Spider simulator akan membantu blog kita agar SEO friendly. Rating yang tertera dinilai berdasarkan meta tag, header, image dan alt tag, waktu loading dan link

Web Page Analyzer  dari WebsiteOptimization.com

Alat yang dapat menilai berapa lama halaman untuk loading, berapa banyak objek pada halaman, berapa besar objek tersebut dll. Dan yang terpenting adalah sesi analisa serta rekomendasinya dimana terdapat 11 item yang dapat membantu kita. Item berwarna merah berarti peringatan, kuning perhatian dan hijau berarti sudah bagus.

SEO Analysis Tool

Kita akan mendapatkan laporan yang lengkap dari alat ini yang dapat dijadikan sumber agar blog terlihat bagus dimata SEO.

The Escape’s Web Page Analyzer

Alat ini dapat membantu untuk mengidentifikasi masalah dengan struktur judul, link, penggunaan kata kunci dan konten. Informasi yang dihasilkan sangat membantu dan fitur presentasi yang lebih baik daripada kebanyakan alat yang lain walupun tidak begitu detail.

Seed Keywords

Seed keywords dapat menjelaskan secara mendasar mengapa unsur-unsur pada halaman yang dianalisa dapat berdampak pada SEO.

Web Page Analyzer dari FreeWebSubmission.com

Alat ini yang akan memberikan gambaran umum dari halaman dan beberapa analisa spesifik. Seperti alat lain yang akan menganalisa meta tag, besarnya ukuran halaman dan waktu loadingnya serta keywords dan membuat saran agar blog menjadi lebih baik.

Spider Test dari We Build Pages

Spider test akan menilai secara cepat dan sederhana bagaimana halaman Anda muncul ke mesin pencari. Ini akan menampilkan judul halaman, deskripsi, kata kunci, ukuran halaman, teks halaman, dan banyak lagi.

Web Page Analyzer from Webmaster Toolkit

Web Page Analyzer akan memungkinkan kita untuk menentukan URL dan frase yang ditargetkan untuk mesin pencari, dan itu akan memberi kita beberapa umpan balik tentang seberapa baik halaman yang dioptimalkan dengan frase tersebut.

Link Appeal dari Webmaster Toolkit

Apakah anda ingin melihat jika suatu halaman tertentu (di situs anda atau orang lain) merupakan tempat yang berharga untuk mendapatkan link? Masukkan URL dan akan memberikan nilai berdasarkan pada beberapa faktor seperti PageRank dan jumlah link yang keluar.

Full Page Test dari Pingdom Tools

Full Page Test dari akan menganalisis sejumlah aspek dari halaman, termasuk waktu loading, objek, CSS, RSS, pengalihan dll.

SearchEngine-Analysis.com

Masukkan URL dan kata kunci atau frase pencarian yang diinginkan dan anda akan mendapatkan laporan dasar yang tentang seberapa baik blog anda dalam bersaing untuk frase tersebut.

Web Page Speed Test dari Self SEO

Ini adalah cara sederhana untuk melihat bagaimana halaman Anda dibandingkan dengan situs lain. Anda dapat memasukkan hingga sepuluh URL untuk menguji dalam satu waktu.

Similar Page Checker

Alat ini dapat membantu untuk mendeteksi dan menghindari hukuman duplikat konten dari mesin pencari dengan membandingkan dua halaman untuk melihat betapa miripnya mereka dari persepsi mesin pencari. Jika mereka terlalu mirip maka kita dapat membuat modifikasi untuk membedakan mereka dan menghindari mereka terlihat sebagai duplikat.
Source: Steven



INDRA WSPosted By INDRA WS

Jika artikel ini bermanfaat bagi anda jangan lupa klik g +1 agar blog ini semakin mudah untuk ditemukan di google. About me me

Terimakasih atas kunjungannya.

1 komentar:

Unknown said...

I liked this article. It is quite valuable and informative one. Thanks for sharing. I would recommend you to also visit www.smstudy.com for some relevant information.