Tuesday 11 June 2013

JAWABAN KUIS EKG: KASUS 1

Jawaban Kasus 1: (KLIK SOAL KASUS 1)

Sinus Tachicardia with second degree AV block type II (Mobitz II), ventricular rate 57 bpm, occasional PVCs, left ventricular hypertrophy, anterior ischemia.

Sinus takikardia didiagnosis berdasarkan gelombang P yang positif di lead ekstrimitas kecuali aVR dengan rate atrial > 100/menit.

Respon ventrikel 57x/menit dengan Blok AV derajat II. Mayoritas ritme menunjukkan blok AV derajat II dengan konduksi 2:1 (2 gelombang P untuk setiap 1 kompleks QRS) dan pada pertengahan bagian dari EKG menunjukkan satu bagian dengan konduksi 3:2. PR interval pada ekg ini tetap konstan sehingga mengkonfirmasi adanya blok AV derajat II tipe Mobitz II.

Kompleks QRS kedua pada EKG dengan bentuk yang bizarre (aneh) adalah PVC.

LVH yang didiagnosis berdasarkan gelombang R di aVL> 11 mm (Indeks Sokolow-Lyon) atau S V3 + R aVL > 20 mm (Kriteria Voltase Cornell).


Iskemia anterior ditandai dengan adanya T inverted di lead V1-V6.



INDRA WSPosted By INDRA WS

Jika artikel ini bermanfaat bagi anda jangan lupa klik g +1 agar blog ini semakin mudah untuk ditemukan di google. About me me

Terimakasih atas kunjungannya.

2 komentar:

Anonymous said...

itu sinus bradikardi atau takikardi??

HR 57 tapi kok jawabannya sinus takikardi

Anonymous said...

Baccarat - William Hill - The worrione
› products › baccarat-william-hill › products 바카라 › baccarat-william-hill The William 온카지노 Hill Baccarat Game Rules · Tournaments · Players must 메리트카지노 win at least 15 minutes in order to participate in this